Selasa, 01 Mei 2012

Manfaat tawas


Tawas merupakan salah satu bahan alami yang banyak ditemui di pasaran dengan harga yang murah juga mempunyai banyak manfaat. Nama   kimianya adalah alumunium sulphate Al2SO4 atau dikenal juga dengan nama Polu Alumunium Chloride. Diantara manfaat tawas adalah untuk menjernihkan air sumur dan menghilangkan bau badan.
Tawas bisa dipergunakan untuk menjernihkan air sumur karena sifatnya  + mengikat partikel partikel yang ada di air yang bermuatan - sehingga mengendap di bawah. Disamping mengendapkan kotoran tawas juga bisa membunuh bakteri sehingga selain bening air juga akan lebih steril. Penggunaannya juga sangat mudah cukup di masukkan ke dalam sumur atau air yang ada di tandon. Menurut pengalaman saya, waktu itu ada ayam yang tercebur ke dalam sumur dan tidak diketahui sampai beberapa hari sehingga air jadi kotor dan bau bangkai. Saran dari nenek agar di kasih tawas yang sudah di haluskan, besoknya air jadi jernih dan tidak bau lagi. 
Selain untuk menjernihkan air tawas juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan karena sifatnya yang membunuh bakteri. Dalam deodoran yang biasa kita pakai juga mengandung tawas. Penggunaan tawas untuk mengusir bau badan sangatlah mudah cukup mengoleskan tawas pada ketiak setiap selesai mandi anda akan terlindungi dari bakteri pemicu bau badan.
Selamat mencoba

1 komentar:

  1. Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical,oli industri, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan solusi Chemical yang tepat kepada Anda,mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.Harga
    Terjangkau
    Cost saving
    Solusi
    Penawaran spesial


    Salam,
    (Tommy.k)
    WA:081310849918
    Email: Tommy.transcal@gmail.com
    Management
    OUR SERVICE
    Coagulan
    Flokulan
    Boiler Chemical Cleaning
    Cooling tower Chemical Cleaning
    Chiller Chemical Cleaning
    AHU, Condensor Chemical Cleaning
    Chemical Maintenance
    Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
    Degreaser & Floor Cleaner Plant
    Oli industri
    Rust remover
    Coal & feul oil additive
    Cleaning Chemical
    Lubricant
    Other Chemical
    RO Chemical
    Hand sanitizer
    Evaporator
    Oli Grease
    Karung
    Synthetic PAO.. GENLUBRIC VG 68 C-PAO
    Zinc oxide
    Thinner
    Macam 2 lem
    Alat-alat listrik

    BalasHapus