Jumat, 06 April 2012

Reiki



Reiki adalah dua kata yang berasal dari bahasa jepang terdiri dari kata Rei yang berarti alam semesta dan Ki yang berarti energi vital, jadi secara umum Reiki berarti energi vital dari alam semesta.
Reiki ditemukan oleh MikaoUsui pada tahun 1922. Dia terbiasa melakukan meditasi secara rutin.  Di dalam meditasi dia menyimpulkan bahwa tujuan hidup adalah ketenangan pikiran dan kedamaian batin tanpa merasa perlu khawatir terhadap segala sesuatu.
Untuk memperdalam meditasi dia tinggal di biara San Mon di gunung kurawa kyoto jepang. Dia melakukan puasa selama 21 hari dan pada hari terakhir dari meditasinya dia merasakan adanya suatu energi yang sangat dahsyat menembus memasuki tubuh dari atas kepalanya. Dia merasakan kebahagiaan dan kesegaran di tubuhnya. Itulah attunement pertama dan penemuan kembali tehnik penyembuhan kuno yang dahsyat. Master Mikao Usui menyebut energi penyembuh ini sebagai Reiki yang berarti energi ilahi.
Untuk dapat menyalurkan energi ilahi seseorang harus menerima attunement dari seorang Master Reiki. Attunement adalah proses penyelarasan pola dan getaran energi seseorang dengan pola dan getaran energi alam semesta. Proses attunement meliputi pembukaan sekaligus pembersihan cakra dan jalur energi sehingga energi negatif dapat dikeluarkan.

Manfaat yang dapat dirasakan praktisi antara lain :
1. Mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.
2. Menjaga tubuh untuk tetap sehat dan mempercepat penyembuhan bagi yang sakit.
3. Menyehatkan fisik, mental dan emosi.
4. Perlindungan dari energi negatif.
5. Ketenangan pikiran.
6. Meningkatkan kesadaran.
7. Meningkatkan kualitas meditasi.
8. Dan lain sebagainya. 

Dalam perkembangannya sangat banyak varian dari Reiki, penyebarannya di Indonesia sendiri menciptakan banyak varian baru diantaranya yang pernah saya pelajari adalah Deo Reiki dari GM Eko Heru Nugroho dan Reiki 7 Kalimat Pusaka dari GM Mansur Al Bantani dari Banten.

Untuk Reiki 7 Kalimat Pusaka akan saya bahas lebih lanjut disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar